5 MAKANAN KHAS LAMPUNG

5 MAKANAN KHAS LAMPUNG


Makanan khas dari Lampung - Lampung dikenal sebagai kota yang menghasilkan makanan khas lebih lezat. Oleh karena itu, jika berkunjung ke Lampung Anda tidak boleh melewatkan untuk mencicipi hidangan lezat untuk kue kering khas Lampung.


Seruit

Harpoon adalah khusus dari Lampung sering digunakan ketika ada acara keluarga, pernikahan, acara adat dan acara keagamaan. Sementara itu, harpun ini juga sering digunakan sebagai makanan pokok dikonsumsi sehari-hari oleh orang-orang Pepadun. Harpoon adalah cabai adonan makanan ikan bakar dicampur dengan berbagai khas Kota Bandar Lampung sebagai tempoyak atau mangga add lainnya.

Pada dasarnya, ikan yang digunakan untuk harpoon cukup beragam, tetapi ikan yang paling sering digunakan adalah ikan sungai seperti ikan Baung ikan Comarca, layis ikan dan lain-lain. harpun ini sambil makan biasanya ditambahkan untuk memberikan sayuran segar dan rasa lezat lebih lezat.

Tempoyang

makanan khas lampung

Apakah Anda suka makanan olahan dari durian? Jika ya, maka Anda harus mencoba makanan Lampung khas di atasnya. Tempoyang adalah makanan yang menggunakan bahan dasar yang telah difermentasi durian.
Untuk proses manufaktur juga tempoyang cukup mudah untuk mengetahui cara untuk mempersiapkan daging durian yang tidak memiliki banyak kandungan air. Nah, untuk membuat tempoyang lezat jika Anda mencari durian dengan kualitas yang baik dan benar-benar matang. Kemudian Anda dapat memisahkan biji dengan duriannya daging kemudian memberikan sedikit garam.
Maka Anda dapat menambahkan cabai rawit secukupnya, jika semuanya dilakukan, Anda dapat menyimpannya di daerah tertutup atau bahkan memasuki kulkan tersebut. Hal ini berguna untuk proses fermentasi mempercetap tempoyak. Ketika difermentasi selama 2 sampai 5 hari, Anda dapat segera mengobati dengan campuran ikan. Ikan umumnya digunakan cukup beragam seperti nila, ikan asin, ikan mas dan lain-lain.
Bagi Anda yang ingin membuat saus lalu campurkan bawang, bawang putih, paprika telah diseduh atau dipotong kecil-kecil, kemudian tambahkan sedikit gula. Kemudian Anda dapat mengorengnya untuk 3 menit, kemudian tempoyak bisa langsung dilayani dan dimakan.
Bagi Anda yang ingin mencicipi makanan manis, maka Anda emosi untuk mencoba makanan khas dari kota Bandar Lampung. Gegaduh adalah salaha makanan yang sama dengan kue dan terbuat dari pisang haluskan. Gegadu biasanya disajikan untuk tamu dan anggota keluarga untuk menikmati ketika ada acara keluarga.

Dalam proses manufaktur gegaduh membutuhkan beberapa bahan yang sangat mudah untuk mendapatkan Anda seperti pisang yang telah diseduh, tepung, mentega dan susu. Selain itu, tepung dan pisang dicampur dan diaduk sampai mereka berada di tahap ini, Anda juga memasukkan susu dan mentega yang diberikan.

Kemudian Anda dapat langsung mengoreng geguduh sampai matang. Pada dasarnya untuk membuat gegaduh ini sering menggunakan Kepok pisang, dan jika Anda ingin menambahkan aroma yang menyenangkan, Anda dapat menggunakan daun pandan atau air kapur sirih.

Gulai Taboh

makanan khas lampung

Taboh gulai dikenal sebagai makanan khas dari Lampung, yang memiliki rasa yang unik. Taboh biasanyan gulai ini terbuat dari kentang dan kacang. Proses manufaktur Taboh gulai relatif lebih mudah belajar dengan mencapurkan santan dengan kacang hijau atau kacang-kacangan lainnya, dan juga dapat mencapurkan kecambah dan kentang dalam hidangan ini.
Jika Anda ingin membuat rasa yang berbeda, Anda dapat menambahkan daun sirih atau sisipkan di dalamnya. Dengan campuran kentang mereka dengan pasta udang dapat lebih baik mencicipi makanan di lidah.

Nah, bagi pecinta makanan Anda yang memiliki rasa sedikit pahit seperti pare, maka Anda harus mencoba makanan khas Lampung ini. Umbu adalah bahan makanan utama dengan rotan muda. Dalam proses pembuatan batang ini mendidih sampai empuk. Umbu sering digunakan sebagai bahan dasar seperti campuran sayuran atau dapat disajikan sebagai sayuran makanan.

Umbu tidak hanya menggunakan tebu sebagai bahan utama, tetapi Anda juga dapat mencampur bahan lain sesuai dengan keinginan Anda. Pada dasarnya, masyarakat di kota Lampung memiliki umbu rotan sebagai makanan untuk makan setiap hari, tapi seiring waktu untuk berbuat lebih banyak lagi jarang ditemui rotan. Hal ini membuat orang Lampung hanya melakukan umbu saat acara adat atau acara penting lainnya.
nah itulah makanan khas lampung guys 

0 Response to "5 MAKANAN KHAS LAMPUNG"

Posting Komentar

wdcfawqafwef