11 makanan yang megandung protein, banyak dan mudah ditemukan

11 Makanan yang Mengandung Protein, Banyak dan Mudah Ditemukan




Tubuh membutuhkan beberapa jenis nutrisi untuk berfungsi dengan baik. Salah satu nutrisi penting adalah protein. Mari kita belajar beberapa makanan yang mengandung protein yang Anda tahu dan dapat memenuhi kebutuhan protein harian.

Lanjutkan membaca untuk mencari tahu apa yang protein, fungsi utama dari protein, jenis protein, dan beberapa contoh makanan yang mengandung protein.

Apa adalah protein?
Sebelum banyak membahas tentang protein yang mengandung makanan, Anda perlu tahu lebih banyak apa yang protein. Protein adalah contoh dari makro-nutrisi yang terbentuk dari beberapa unsur, yaitu anggota karbon (C), hidrogen (H), oksigen (O) dan nitrogen (N).

Terlepas dari komponen utama yang terdiri dari protein, kadang-kadang protein tambahan juga terbentuk dari zat-zat seperti sulfur dan fosfor. Protein harus mudah memenuhi kebutuhan mereka, karena ada banyak makanan yang mengandung protein.

Fungsi utama dari protein
Mirip dengan macronutrients zat lain, protein juga memiliki banyak fungsi. Salah satu fungsi dari protein adalah untuk membantu pertumbuhan sel. fungsi adalah fungsi utama dari protein yang paling penting.

Hal ini membuat protein merupakan nutrisi yang memiliki peran penting dalam masa pertumbuhan dan periode penyakit. Mengapa? Hal ini karena protein membantu pembentukan dan pembaharuan sel-sel tubuh tumbuh atau kerusakan akibat penyakit tersebut.
baca juga
Jenis protein
nutrisi protein yang ada di dunia ini tidak hanya tersedia dalam satu spesies. Protein dibagi menjadi dua jenis tergantung pada asal-usul sumber makanan mereka. Dengan demikian, makanan yang mengandung protein terdiri dari dua kategori protein yang berbeda.

Berikut adalah dua jenis dasar dari protein asli dalam sumber makanan mereka:

1. Protein hewani
Jenis terbaik dari media protein yang dalam protein hewani. Berdasarkan namanya, maka Anda pasti bisa segera mengetahui bahwa protein hewani adalah jenis protein yang berasal dari hewan.

Baca juga: 11 Manfaat Telur Asin Jarang Diketahui

Jadi jika beberapa makanan yang mengandung protein hewani dan makanan termasuk dalam diet protein hewani. protein hewani memiliki kualitas protein yang lebih baik. Namun, ada kekurangan protein hewani.

Kekurangan kolesterol protein hewani biasanya tinggi tetapi ada juga makanan yang mencakup protein hewani memiliki jumlah yang lebih kecil dari kolesterol. , Anda perlu membatasi konsumsi makanan yang mengandung protein hewani.

2. Vegetable Protein
Tipe kedua protein, protein nabati. Tentu saja, protein nabati adalah jenis protein yang berasal dari tanaman. Meskipun kualitas yang lebih rendah makanan protein kaya protein nabati memiliki keunggulan tersendiri.

Manfaat makanan yang mengandung protein nabati tidak jenuh lemak lebih banyak daripada mereka dalam penyediaan protein hewani. Selain itu, protein nabati juga mengandung isoflavon, antioksidan dan anti-kolesterol.

Oleh karena itu, tidak hanya makan makanan yang mengandung protein dari hewani atau nabati protein saja. Namun, mengkonsumsi kedua jenis protein sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat dari setiap jenis protein.

asupan protein Kebutuhan Seseorang
Dalam satu hari, Anda perlu asupan makanan yang kaya protein hewani mengandung hingga 2-4 porsi atau setara dengan 70-160 gram daging dan unggas. Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung protein nabati sama 2-4 porsi.

porsi protein nabati setara dengan 100-200 g 200-400 atahu g tempe tahu. Jika Anda ingin tahu lebih banyak dari angka kecukupan protein ini dapat dilihat sebagai karakteristik usia, jenis kelamin dan fisiologis masing-masing.

Hal ini disebabkan perbedaan jenis kelamin, umur dan kondisi fisiologis seperti kehamilan dapat mempengaruhi kecukupan jumlah protein per hari. Hal ini penting untuk dicatat bahwa Anda dapat mencukupi kebutuhan protei

Semua yang tingginya kandungan makanan protein?
Hal itu disebutkan sebelumnya bahwa ada banyak makanan mengandung protein. Makanan yang mengandung protein ini sudah tersedia setiap hari. Apakah mengacu pada semua makanan yang mengandung protein!

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang mengandung protein:

1. telur
Telur adalah makanan protein yang telah dikenal oleh banyak orang. Selain itu, telur juga mudah tersedia dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Berdasarkan sumbernya, itu jelas ketika telur milik protein hewani.

Baca juga: 5 resep untuk memenuhi kebutuhan protein harian Omelette

Kandungan protein dalam telur tidak sama dan tergantung pada jenis telur. Sebagai contoh, dalam sebuah telur ayam (90 g) berisi hingga 12,8 gram protein, sedangkan telur bebek (90 g) mengandung 13,1 g protein.

telur potongan putih dan kuning telur juga mengandung protein yang berbeda. Kuning telur mengandung lebih banyak protein. Ayam kuning telur mengandung 16,3 gram protein, sedangkan putih mengandung 10,8 gram protein.

Meskipun bagian kuning mengandung lebih banyak protein, ingat ketika bagian kuning telur juga mengandung banyak kolesterol. Mungkin Anda akan kagum ketika Anda tahu kandungan protein per 100 gram telur ikan, yang merupakan 16,7 gram.

2. Susu
Selain telur, makanan protein yang mudah untuk menemukan susu. Susu mengandung protein yang cukup besar. Kandungan protein susu berbeda tergantung pada jenis susu. susu kedelai (protein nabati) mengandung hingga 3,5 gram protein per 100 gram.

Susu yang dihasilkan dari protein hewani dan protein hewani cenderung lebih besar di 100 gram, yang seperti susu kambing (4.3 gram) dan susu kerbau (6,3 gram). Susu sapi mengandung protein kurang dari susu kedelai, yang merupakan 3,2 gram.

3. yoghurt
Ada juga makanan yang mengandung protein yang mudah untuk menemukan. Yogurt adalah makanan yang mengandung protein dan cukup mudah untuk menemukan. Kandungan protein dalam 100 gram yogurt adalah sebanyak 3,3 gram.

4. unggas
Daging dan unggas, termasuk tentu saja unggas juga termasuk dalam makanan yang mengandung protein. Dalam 100 gram, daging ayam mengandung 18,2 gram protein total, daging bebek mengandung 16 gram protein, dan daging burung puyuh mengandung 25,6 gram protein.

Baca juga: 5 Perubahan Resep filet ayam yang sehat dan lezat

5. daging domba rumunansia

Tidak hanya daging, unggas, daging ruminansia atau daging dari hewan yang diberi rumput juga mengandung protein. Daging sapi dan daging kerbau kandungan protein hampir sama yaitu 18,8 gram. daging kambing mengandung 16,6 gram protein dan daging protein 17,1 gram domba.
baca juga : manfaat buah kopi
https://jualkopibuahkopicoklat.blogspot.com/



0 Response to "11 makanan yang megandung protein, banyak dan mudah ditemukan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef