5 Makanan Khas Sunda

5 Makanan Khas Sunda

 

1. Beras Liwet

makanan Sunda
Sumber gambar: Wikimedia
Nasi liwet adalah makanan sering disajikan di pertemuan sosial. Beras adalah juga akrab Liwet disajikan dengan ikan asin ekstra, daun serai, tahu dan ayam goreng.

Yang unik tentang beras liwet adalah nasi yang sedikit manis dan susu krim rasa kelapa kelapa krim.

2. Beras Timbal

makanan Sunda
Sumber gambar: Wikimedia
gabah memimpin sendiri adalah sedikit seperti sebutir beras liwet. Namun, chef beras biasanya disajikan dengan paket daun pisang.

Untuk menikmati hidangan ini, Toppers dapat menambahkan sayuran asam atau ikan asin.

3. Tutug oncom

Mungkin ada banyak yang belum pernah mendengar Tutug oncom. Tasikmalaya antena dari campuran beras dan pengolahan oncom kedelai alias.

Hal ini tidak biasa untuk restoran untuk memberikan tambahan oncom Tutug teri, daun pisang, jeruk nipis atau tempe. Dressing bahan membuat hidangan unik ini adalah karena cabai hijau.

4. karedok


makanan Sunda
Sumber gambar: Wikimedia
Banyak yang percaya salah karedok datar dengan gado-gado dan Lotek menjadi untuk pertama kalinya. Karedok adalah makanan khas Sunda yang disajikan dengan sayuran mentah. Yang membedakan karedok dengan dua piring lain yang sejenis dicuci dengan saus kacang yang melimpah.

Karedok juga dilengkapi dengan bawang ekstra cookies di atasnya.

Baca juga: 15 makanan lezat luar Pempek Palembang

5. Lotek
makanan Sunda
Sumber gambar: Wikimedia
Hal ini hidangan makanan hampir sama dengan karedok. Gunakan saus kacang yang sama dan biskuit, Lotek lagi melayani sayuran yang dimasak seperti bayam, kacang polong dan kacang-kacangan.

Lotek bisa dinikmati dengan lontong, nasi atau mie, Anda tahu.tulah makanan khas Sunda lezat yang dapat membuat lapar hanya dengan membacanya saja. Mana kira-kira yang menjadi favorit Toppers?

baca juga : buah kopi
https://jualkopibuahkopicoklat.blogspot.com/

0 Response to "5 Makanan Khas Sunda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef